PASTI ADA PELANGI SETELAH HUJAN #2 *reblog from donbandon.tumblr.com

PASTI ADA PELANGI SETELAH HUJAN #2

Februari ini hampir setiap sore selalu hujan, namun tidak kunjung reda, baru malam hari hujan pun pergi.
Ah, bagaimana bisa aku ke boulevard malam hari kaya gini.
Apa yang mau ak lihat? , memang suasana boulevard malam hari sangatlah berbeda dengan sore hari.
di sore hari banyak sekali orang yang melepas lelah di boulevard seusai kerja, para pedagang dengan kesabarannya berdagang di tepian trotoar di boulevard, dan anak-anak muda dengan komunitasnya masing”, atau dengan pasangannya masing”, dan….. “pelangi”
yaaa!! pelangi!, pasti ada pelangi di boulevard setelah hujan, yaaa!! setidaknya itu yang ak ingat dari kata”nya kemarin. Entah kenapa baru kemarin ini aku melihatnya di boulevard, apakah dia baru-baru ini saja ke boulevard?
aku tidak tau pastinya, yang aku ingat kemarin itu setelah hujan, aku berniat untuk jalan” di boulevard.
Dan di situlah ak bertemu Pelangi, dia sungguh menarik perhatianku, entah kenapa aku sangat tertarik untuk ngobrol banyak dengannya, tapi malam hari seperti ini ak tak kan mungkin menemukannya di boulevard.
Mungkin besok hujan akan reda lebih cepat, aku harap……
……………………………..
Hujan turun begitu derasnya sejam yang lalu, hanya tersisa basah di luar sore ini, aku bergegas untuk pergi ke boulevard, berjalan dengan langkah santai menikmati udara lembab sehabis hujan, awan masih terlihat mendung menggantung di langit.
boulevard sore ini tidak seramai kemarin, namun aktivitas masih jelas terlihat disini.
Aku terus berjalan masuk ke sudut boulevard, hingga kulihat seorang gadis sedang memainkan biolanya,
itu pasti pelangi! kupercepat langkahku mendekatinya.
Tapi pemandangan ini terlihat jangal, tidak seperti kemarin, tidak ada kerumunan orang disekitarnya, dia hanya bermain sendirian, dan satu lagi!, nada-nada yang keluar dari biolanya terdengar minor, tidak ceria seperti kemarin.
Aku menunggunya selesai memainkan biolanya, wajahnya tidak terlihat sedih, namun tanpa ekspresi.
selesai lagu, dia menatap ke arahku,
“tuan!, apakah permainanku buruk?”
tanya pelangi kepadaku.
“aku masih kuliah, dan belum beristri, kenapa km memanggilku tuan?, permainanmu bagus, sama seperti kemarin, namun kenapa nada-nadanya minor?”
dia tersenyum dan menjawab “memang kalo seorang laki” sudah beristri harus di panggil tuan?, menurutku tidak!, ak hanya ingin menghormati seseorang!”
aku tertawa mendengar ucapannya..
“tapi terlihat aneh aja!, lalu kenapa lagu yang km mainkan terdengar sedih?”
“ak memainkan biolaku mengikuti apa yang ak rasakan saat ini, tuan”
jawabnya.
aku bingung, ‘sesuai dengan perasaannya?’
“apa km sedang sedih?”
“maaf tuan, apakah tuan perlu tau apa yang aku rasakan sekarang?”
aku terkejut dengan ucapannya, apakah aku salah tanya seperti itu?
“permisi, tuan! langit semakin mendung, ak harus pulang!, terimakasih sudah melihatku bermain sore ini!”
sambil menundukkan kepalanya dia memasukkan biolanya kedalam tempat biola, dan menaiki sepedanya.
“pelangi!”
panggilku,
“ak minta maaf, karena rasa ingin tahuku!” kataku.
“tidak apa-apa tuan!, permisi!”
“tunggu dulu!, apa km besok akan main di sini lagi?”
tanyaku.
“nafkahku hanya dari sini tuan, setelah hujan ak pasti disini!”
jawabnya, yang bergegas meniggalkan sudut boulevard.
Pelangi kenapa?, apa dia sedang sedih?, apa dia sedang ada masalah?
aku ingin tau, setidaknya besok aku harus menanyakannya lagi, namun dengan cara yang lebih halus…

About silencesdogood

Soil Science Gadjah Mada University student. Follow me :)

Posted on December 22, 2011, in Tulisan Kecil. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. asikkk.,. lanjutkan juga,. ^^

Leave a Reply

